Gambar Cerita: Pembuat, Teknik, dan Alat yang Digunakan

Menggunakan menggambar, seorang bisa menyebarkan imajinasi serta mengungkapkan khayalannya tentang cerita yang pernah beliau dengarkan. Dikutip dari Kerajinan Tangan serta Kesenian SD dua yang ditulis sang Dedi Nurhadiat (2005: 11), gambar cerita adalah gambar yang dibuat melalui garis dan warna, sebagai akibatnya sebagai suatu insiden cerita yg menarik. Melalui gambar cerita, aktivitas orang-orang atau makhluk hidup lainnya bisa dijelaskan dalam suatu perisitwa.

Nah, artikel kali ini akan membahas lebih lanjut mengenai gambar cerita: penghasil, teknik, dan alat yg digunakan. teknik apa saja yang digunakan dalam menggambar cerita jelaskan

Gambar Cerita: Pembuat, Teknik, dan Alat yang Digunakan

pada dasarnya, gambar cerita bisa didesain oleh siapa saja buat menyampaikan suatu pesan atau cerita melalui gambaran gambar. Dikutip dari kitab Konsep Dasar Bahasa Indonesia yg ditulis sang Nanda Saputra & Mariana (2020: 123), gambar dipergunakan buat mewakilkan tampilan suatu objek atau duduk perkara insiden tersebut. sang sebab itu, gambar digunakan buat mengilustrasikan karakter, objek, atau kondisi berasal suatu peristiwa cerita.

membentuk gambar cerita dapat dilakukan menggunakan dua teknik, yaitu teknik kemarau (memakai pensil, kapur, krayon, atau bahan lainnya yg tidak memerlukan air) dan teknik basah (memakai cat air, tinta bak, tinta cina, atau media lain yang memerlukan air).

setelah tahu kedua jenis teknik tadi, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut buat membuat gambar cerita sinkron dengan kreativitasmu sendiri:

  1. Mempersiapkan indera dan bahan sesuai menggunakan teknik yang ingin dipergunakan, misalnya mempersiapkan kertas, pensil, krayon, cat, serta lainnya.
  2. memilih tema gambar cerita buat mengilustrasikan gambar apa yang akan kamu buat nantinya. Rekomendasi tema yg mampu kamu gunakan ialah tema lingkungan, mala, budaya, serta cerita masyarakat.
  3. Memulai buat menghasilkan sketsa atau gambar kasar gambar. sebaiknya engkau memakai pensil saat ingin menghasilkan sketsa gambar, supaya lebih praktis dihapus saat salah .
  4. memberikan finishing pada gambar cerita dengan menebalkan garis gambar memakai spidol. Selain itu, engkau juga bisa memberikan pewarnaan pada gambar.

Itulah penerangan mengenai gambar cerita: pembuat, teknik, serta alat yg digunakan. Selamat mencoba dan berkreasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://sites.google.com/view/agen-sbobet88/home https://sites.google.com/view/uptownchristmastrees/ https://sites.google.com/view/schev-tempsite/home https://sites.google.com/view/ottawacovidtracker/home https://sites.google.com/view/virtuallink-consortium/ https://sites.google.com/view/prem-ventures-nsf-seed-grant/ https://sites.google.com/view/numinous-films/ https://sites.google.com/view/19-daftar-slot-online https://sites.google.com/view/schev-tempsite/home https://sites.google.com/view/ottawacovidtracker/home https://sites.google.com/view/virtuallink-consortium/ https://sites.google.com/view/prem-ventures-nsf-seed-grant/ https://sites.google.com/view/numinous-films/home https://sites.google.com/view/worldbankspringmeeting/ https://sites.google.com/view/a-systems-approach-to-biology/ https://sites.google.com/view/oceania-harvard-sig/ https://sites.google.com/view/virtual-digital-showroom/ https://sites.google.com/view/65-66blockassociation/